Mapala Gempar Polbangtan Yoma Hijaukan Puncak Andong

0
52

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  (YOMA) yang tercakup dalam organisasi Mapala Gempar bersama pesantren waria dari kota gede yogyakarta melakukan pendakian dan penghijauan di gunung andong via sawit. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia dan penghijauan gunung andong. Perlu diketahui bahwa saat ini terjadi pergantian musim yang tidak teratur, contohnya terjadi musim kemarau berkepanjangan yang menyebabkan kekeringan dan kebakaran hutan.

Mahasiswa dari polbangtan YoMa mendapat surat undangan dari panitia pelaksana pendakian dan penghijauan gunung andong via sawit untuk menghadiri acara tersebut yang dilaksanakan pada hari jumat 31 januari hingga sabtu 1 februari 2020 (jazim,2020). Selanjutnya  25 orang mahasiswa berangkat dari kampus pukul 21.00 wib menggunakan kendaraan dua unit mobil dan sembilan motor. Sesampainya Lokasi,  mahasiswa dan para peserta pendakian gunung andong beristirahat di basecamp sawit sampai jam 02.00 dan diberi waktu untuk persiapan logistik sebelum naik ke puncak.

 Pendakian dimulai jam 03.00 dini hari, Setiap individu membawa satu pohon yang sudah disediakan untuk dibawa dan ditananam di gunung andong. Pendakian ini tidak menuntut untuk harus sampai di titik puncak, bahkan bibit pohon yang dibawa bisa ditanam dimana saja saat pendaki berhenti.  

Penanaman bibit pohon dilaksanakan secara serentak oleh mahasiswa dan peserta pendakian di sekitar area perkemahan atau area yang biasa untuk pendirian tenda. (Kontributor Hasan Abdul Halim)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here