Polbangtan YoMa Gelar Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi

0
13

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah mencanangkan program utama pembangunan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern. Untuk mendukung hal tersebut Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, telah menyiapkan tiga program aksi yaitu Gerakan Kostratani, Penyuluh Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Mendukung Petani Pengusaha Milenial untuk meningkatkan 3 kali lipat eksport komoditas.

Untuk mendukung program tersebut, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan Yoma), melaksanakan Bimbingan Teknis dan Sertifkasi Kompetensi Pendamping Kewirausahaan, di Alana Hotel Yogyakarta, pada 27 – 29 Februari 2020.

“Polbangtan Yoma nantinya akan menghasilkan banyak agrosociopreneur, sehingga perlu peningkatan kompetensi para pendidik di bidang kewirausahaan untuk mendampingi mereka,” kata Ananti.

Selain itu, menurut Ananti kegiatan ini diselenggarakan untuk memfasilitasi diterbitkannya sertifikat kompetensi pendampingan kewirausahaan, pungkasnya. Polbangtan YoMa bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan (LSP Menbiska).
Kegiatan inidiikuti 20 peserta.

Wakil Direktur I, Dr Ananti Yekti SP MP menyebut, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi dosen dan staff Polbangtan Yoma dalam bidang pendampingan kewirausahaan. Ini sejalan dengan arah kebijakan presiden, bahwa pengembangan SDM merupakan salah satu target dalam pembangunan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.