Mahasiswa Polbangtan YoMa Jalani Ujian Komprehensif lewat Daring

0
63

Yogyakarta 07.07.2020 Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini tidak menghalangi para mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  untuk tetap mengikuti pembelajaran.

Hal ini sesuai arahan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menyiapkan sistem pembelajaran jarak jauh sehingga mahasiwa tetap bisa belajar dengan tetap mengikuti protokol physical distancing. Dengan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, pendidikan tetap bisa berjalan meskipun kita sedang mengalami pandemi Covid-19. Justru ada hikmah yang bisa kita ambil bahwa arah pendidikan memang harus menuju sistem edukasi 4.0.

Kebijakan untuk meniadakan proses pembelajaran secara tatap muka juga mengacu pada maklumat pemerintah tentang larangan untuk berkumpul dalam jumlah besar dan perlunya penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, proses pembelajaran di Polbangtan YoMa  tetap harus berjalan dengan tetap memerhatikan ketetapan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 Pada saat ini para Mahasiswa Polbangtan YoMa semester akhirpun harus  menjalani ujian komprehensif  scara daring dalam rangka memenuhi salah satu tugas penyelesaian pembelajaran kompetensi setara Diploma IV. Menurut Dr. Sujono Ketua Jurusan Pertanian, Ujian secara  daring sebagai upaya menyikapi kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 yang menjadi pandemi dunia saat ini. Hal ini juga untuk memfasilitasi  Posisi mahasiswa yang berada diberbagai daerah sesuai dengan asalnya.

Tekait dengan ketersediaan Hardware dan software dalam rangka mendukung kegiatan Ujian Koprehensif  dan pembelajaran lain para mahasiswa Polbangtan YoMa, Kepala Laboraturium Teknologi Informasi Pujo Santoso S.Com telah menyiapkan secara khusus dengan memasang diberbagai ruang strategis berupa Personal Komputer bercamera, LCD Proyektor, dan ketersediaan Bandwidth. Team web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.