Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Diuji Secara Daring

0
43

Mulai hari Senin 27 Juli 2020 ujian PKL bagi mahasiswa Polbangtan Yogyakarta Magelang digelar untuk empat hari ke depan (Kamis 30 Juli 2020). Seperti yang diungkapkan oleh salah satu dosen penguji PKL, bahwa mata kuliah Praktek Kerja Lapang atau didingkat PKL ini merupakan mata kuliah yang harus ditempuh pada semester 4 (PKL I) dan semester 6 (PKL II) yang didalamnya terdiri dari unsur kegiatan lapangan, pelaporan dan harus diujikan sebagai salah satu syarat lulus menempuh mata kuliah tersebut.


Menurut Ketua Jurusan Dr.Ir.Sujono,MP, Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh mahasiswa di lapangan selama lebih kurang satu bulan ini sedikit mengalami perbedaan dari aspek teknis pelaksanaannya karna setiap mahasiswa harus menyesuaikan dengan kondisi daerah dimana mahasiswa melaksanakan kegiatan. Hal ini disebabkan oleh kebijakan masing-masing daerah yang berbeda terkait status daerah selama masa pandemi COVID-19. Namun demikian mahasiswa tetap diminta pertanggungjawaban kegiatan PKL yang mereka laksanakan dengan materi ujian diantaranya meliputi pencapaian kompetensi yang ditunjukkan adanya tagihan dari elemen kompetensi.
menurut ketua panitia PKL II Sutiman SST dan PKL I Sumanto SST. karena situasi masih dalam masa pandemi, ujian PKL yang biasanya dilakukan dengan tatap muka dengan dosen pembimbing internal, kali ini harus dilaksanakan melalui online.

Saat dikonfirmasi terkait metode ujian melalui daring ini, salah satu dosen penguji Dr.Endah Puspitojati, SP.MP mengatakan bahwa menguji mahasiswa dengan sistem daring waktunya sangat terbatas sehingga dosen penguji terfokus pada pengecekan kelengkapan laporan sedangkan kemampuan kompetensi mahasiswa perlu digali lebih jauh lagi. Team Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.